Saat Cinta Menyatukan Cita Kita…

19 Mei 2013 adalah hari istimewa bagi kami -saya dan ummu ghazi- ya, itu hari pernikahan kami. Sebuah pernikahan yang dilansungkan di tempat yang sederhana, perayaan sederhana, jamuan sederhana dan juga kontrakan pertama kami yang sederhana. Semua berawal dari kesederhanaan, tapi kami yakin perjalanan yang akan dilewati tak akan sesederhana itu.

Kami memulai perjalanan ini dengan sebuah cita, cita yang juga sederhana yaitu bisa berkarya dan menyebarkan kebaikan. Kami berharap keberadaan kami menjadi secercah cahaya yang memancarkan sinar kebaikan yang menerobos lorong kegelapan malam. Mungkin sinarnya tak sebenderang mentari maupun rembulan, menjadi kunang-kungan yang memecah kegelapan malampun cukuplah bagi kami.

Pada kenyataannya perjalanan ini tak mudah, benar perjalanan menggapai cita kata banyak pujangga memang tak mudah. Banyak jalan berliku, banyak kerikil bertebaran dan aral melintang jadi penghalang. Alhamdulillah Allah beri kekuatan hingga tetap menempuh jalan ini, terus melangkah hingga kini dan juga nanti, InsyaAllah.

Telah lebih dari 1000 hari kami lewati bersama, entah berapa kesalahan yang telah dilakukan, tak sedikit kekhilafan yang diperbuat, banyak kegagalan telah dirasa namun hal ini tak membuat kami untuk berhenti. Kami terus bergerak, melangkah walau tertatih. Karena cinta kami, karena cita kami.

Alhamdulillah sejak akhir 2014 kami memutuskan untuk memilih menulis sebagai jalan pengabdian sekaligus jalan rezeki. Ini adalah cita-cita saya yang telah lama terpendam, dan juga ternyata cita-cita ummu ghazi yang telah lama terlupakan. Menulis, menggoreskan kegelisahan, keresahan, kegalauan, kesenangan dan juga harapan. Ya, cinta telah menyatukan cita kita. Semoga juga cinta ini terus menjadi sumber cahaya yang terus menebarkan kebaikan dalam butir-butir aksara hingga pelosok nusantara bahkan dunia.

Keterangan foto : Ummu ghazi bedah buku Indahnya Menikah Tanpa Pacaran di SMK N 17 Jakarta Barat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *