Menikah di usia muda itu seru

Alhamdulillah Allah karuniakan kami kesempatan untuk menikah di usia yang relatif muda. Saya menikah saat usia 22 tahun dan istri 19 tahun. Saat mendengar ini banyak yang berdecak kagum, salut . Wiih nikah muda keren !

Benar menikah muda itu keren ? Pada awalnya saya pun berpikir begitu. Menikah muda keren, seru, hebat dan sebagainya. Bahkan yang menjadikan saya bertekad untuk menikah di usia muda adalah saat melihat bagaimana orang-orang yang menikah di usia muda lebih berhasil dalam kehidupannya.

Hingga pada suatu ketika saya bertemu dengan seorang sahabat yang mengaku ‘kapok’ dengan menikah muda. Dia trauma dengan pernikahan muda. Karena Allah takdirkan beliau ini menikah di usia muda lalu Allah takdirkan juga bercerai di usia muda. Tak selamanya menikah di usia muda berujung pada manisnya madu, karena tak sedikit juga yang terpaksa menelan pahitnya empedu.

Lalu apakah menikah muda tetap seru ? Hehehe.
InsyaAllah, menikah muda tetap seru. Selama kamu tau betul karena apa dan untuk apa kamu menikah ? Kamu mengerti dan paham bagaimana realitanya kehidupan rumah tangga. Dan memiliki kesiapan untuk itu semua.

Karena soal pernikahan penilaiannya tak hanya siapa yang duluan start, tapi penilaiannya adalah dari awal, pertengahan hingga akhir. Allah yang akan menilai, dan setiap aktivitas akan dipertanggungjawabkan di hadapan-Nya kelak.

So, menikahlah di usia muda dan pastikan kamu memiliki kesiapan untuk itu. Semoga Allah mudahkan ya sob

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *