“Mengapa Kami Menulis Buku Indahnya Menikah Tanpa Pacaran”

Alhamdulillah bisa lagi ngetik-ngetik disini :), kali ini judulnya adalah curhatan tentang saya, yaitu Alasan-alasan apa yang mendorong kami untuk menulis Buku #IndahnyaMenikahTanpaPacaran.

Alhamdulillah #IndahnyaMenikahTanpaPacaran lahir sebagai buku pertama kami, yang pertama terbit lebih tepatnya karena kalau buku yang belum terbit ada 2 Judul sebelumnya diantaranya adalah tema Motivasi pengembangan diri & tema sahabat rasul. Tapi Alhamdulillah buku #IndahnyaMenikahTanpapacaran ini Allah takdirkan untuk terbit pertama kalinya sebelum buku-buku lain.

Kalau boleh jujur menulis buku dengan tema cinta-cinta dan jomblo-jombloan bukan hal yang begitu kami sukai sejak dahulu, meskipun kami sangat menyukai memasukkan bahasan-bahasan tentang tema ini dibuku-buku yang sebelumnya. Tapi ketika mulai mengembangkan Fans Page Indahnya yang niat awalnya “iseng-iseng” berbagi tentang materi-materi cinta disana, ternyata sambutan dari teman-teman semua sangat luar biasa, dalam waktu kurang dari 3 bulan Likersnya naik secara drastis hingga saat ini sudah hampir 8000, banyak sambutan-sambutan hangat yang masuk kekami, hal ini tentu membuat kami mengelola ini dengan lebih serius karena terbukti banyak sahabat-sahabat semua yang merasakan kebermanfaatan dari Fans Page ini. Ada beberapa hal yang membuat kami sangat serius mengelolanya adalah berawal dari sesi curhatan, banyak ternyata yang sudah terjerumus pacaran bahkan tak sedikit juga yang sudah terlanjur (mohon maaf sampai berbuat zina).

Tidak ada yang iseng dimuka bumi ini, bahkan daun yang jatuh aja atas izin Allah, kami meyakini begitu juga dengan Fans Page #IndahnyaMenikahTanpaPacaran ini, ini adalah sebuah skenario Allah agar mengambil peran dan mengambil bagian untuk dakwah di bidang ini. Mengikuti guru-guru kita yang telah melakukannya lebih awal seperti Ustadz Salim A Fillah, Ustadz Felix Siauw, dan Ustadz arif rahman lubis dan banyak lagi lainnya.

Salah satu kelemahan dari postingan di facebook yaitu mudah hilang dari Time Line kita, dan jika ingin membaca postingan-postingan yang lama tentu untuk cek postingan-postingan yang lama. Untuk menanggulangi itu dan agar materi-materinya tidak hilang maka kami rangkumkanlah dalam sebuah buku dengan judul #IndahnyaMenikahTanpaPacaran , InsyaAllah akan dilanjutkan dengan buku-buku selanjutnya. Jadi alasan utama kami menulis buku ini adalah ingin mengambil bagian dalam dakwah remaja, dakwah pemuda yang masih sangat miris kondisinya. Mohon doanya agar Allah beri Ke Istiqomahan kepada kami, dan juga InsyaAllah kami doakan sahabat semua agar bisa ambil bagian juga dalam dakwah, apapun bidangnya, tentu sesuai dengan potensi dan kapasitas diri masing-masing.

2 thoughts to ““Mengapa Kami Menulis Buku Indahnya Menikah Tanpa Pacaran””

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *