Hilang

Sudah hampir 2 hari ini saya galau, hehehe, agak lucu memang, karena akhirnya bisa galau juga, ya iyalah manusia.

Berawal dari niat ingin upgrade blackberry messenger official #IndahnyaMenikahTanpaPacaran , karena katanya tampilan bbm yang baru lebih keren dan bagus. Alhasil akhirnyapun saya upgradelah bbm official #IndahnyaMenikahTanpaPacaran , setelah upgrade semua kontak menjadi kosong, ya tidak ada kontak sama sekali. Melihat hal ini tentu saya lansung kaget, jumlah kontak BBM ini memang sudah sampai 1500an orang, tapi yang lebih saya khawatirkan adalah pelanggan yang sudah pesan dan belum transfer, bagaimana jika setelah transfer nanti ia tidak bisa lagi kirim message ke bbm saya, bagaimana jika setelah transfer dia malah tiba-tiba tidak menemukan kontak saya, akhirnya saya coba search di google cara mengembalikan kontak bbm yang hilang. Muncullah banyak link dan opsi, akhirnya saya pilih 1 yang mana disana disebutkan ada beberapa langkah untuk mengembalikan kontak bbm yang hilang.

1. Hapus data dan clear chache
2. Login lagi menggunakan bbm id.

Langkah itupun saya lakukan, hingga akhirnya masuk memakai bbm id, dengan begitu percaya diri bisa masuk segera ke bbmnya. Namun setelah dicoba memakai email yang dipakai untuk membut bbm id tersebut gagal alias email tersebut salah. Karena memang solusi satu-satunya pakai email address maka tak ada cara lain kecuali menemukan alamat emailnya. Sampai saat ini sudah semua akun email yang saya miliki (kurang lebih 15) dicoba untuk masuk ke bbm tersebut dan hasilnya gagal.

Sedih, galau, khawatir semua bercampur jadi satu. Untuk pelanggan yang mungkin saja memesan sudah saya umumkan di jaringan sosial media #IndahnyaMenikahTanpaPacaran .

Dari kejadian ini ada beberapa hikmah yang ingin saya sampaikan kepada sahabat semua ,

1. Teliti dan biasakan mencatat username dan pasword akun-akun penting, dalam era sosial media dan internet ini kita tentu sangar akrab sekali dengan sosial media, website, dll. Syukur kalau hanya akun biasa untuk sekedar say he lo, tentu tidak begitu terasa jika ada masalah. Namun jika itu akun bisnis, akun kerja, organisasi dan lainnya tentu berakibat fatal atas kelalain kita terhadap hal ini.

2. Selalu ada hikmah dibalik setiap kejadian yang menimpa kita termasuk kehilangan dan kerusakan atau masalah apapun. Tetap syukuri nikmat-nikmat Allah lainnya yang masih banyak tersisa untuk kita.

Udah itu aja, tulisan kali ini, catatan curahan hati. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *