Hiburan Penulis adalah Menulis

Hampir 5 bulan saya mengerjakan proyek penulisan naskah ebook buku pelajaran untuk siswa SMP , SMA dan SMK. Sudah 20an naskah berhasil dikerjakan, selain itu setiap hari saya juga harus menulis konten untuk sebuah brand hijab ditambah lagi menyiapkan konten untuk materi jualan buku di toko online dan sosial media yang saya kelola. Ya, boleh dikatakan aktivitas saya dari pagi hingga pagi lagi menulis di depan laptop.

Apakah saya jenuh ? Tentu, saya sering merasakan kejenuhan sehingga membuat mood berkurang dan ide-idepun terasa terhalang padahal saya membutuhkan mood untuk terus menulis, saya membutuhkan ide untuk setiap konten-konten yang saya siapkan. Hingga akhirnya saya mencari cara yang efektif untuk mengusir kejenuhan, berbagai cara saya coba mulai dari membaca buku, jalan-jalan ke toko buku, nonton ke bioskop atau keluar sebentar untuk menikmati semangkok mie ayam.

Dan, ternyata hal-hal tersebut tidak terlalu efektif untuk mengusir kejenuhan. Selain membutuhkan waktu yang cukup banyak juga butuh duit apalagi untuk hal yang mengharuskan saya keluar rumah hehe.

Menulis, nah ini ternyata cukup efektif untuk mengusir kejenuhan saya. Saat saya merasa capek, lelah dan mood hilang saat menulis ya menulis lagi. Saya menulis hal-hal sederhana, entah itu curhatan, kisah masa lalu atau keresahan-keresahan lainnya. Saya menuliskannya di blog ini. Ini cukup efektif karena mampu mengembalikan mood dalam waktu yang cepat dan juga efesien secara waktu dan biaya. Saya luangkan waktu untuk menulis di blog 10 – 15 menit setelah itu baru saya lanjutkan lagi menulis untuk menyelesaikan pekerjaan. Namun tak semua hal yang ditulis saya publish sebagian ada yang hanya saya simpan di draft, cukup hanya untuk saya dan Allah yang tau hehe. Dan, juga mungkin istri saya kalau dia iseng baca-baca draft blog ini.

So, jika kamu juga seorang penulis mungkin tips ini layak dicoba. Hiburan penulis adalah menulis. InsyaAllah menyenangkan.

Sumber foto : pexels

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *